Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum.

Senin, 09 Agustus 2010

Contoh Cerpen

Rekreasi Yang Sangat Terkesan

Malam tanggal 01 April 2008 Andi dan teman-teman berkumpul di SMP 25 Jakarta jl.Mekar Sari jam 10 malam. Andi menggunakan pakaian yang serba rapi. Walaupun ngantuk tapi Andi tatap semangat. Selain rekreasi itu sebagai refreshing para siswa, bagi Andi itu juga termasuk perjalanan untuk perpisahan teman satu kelasnya. Karena di Tahun Pelajaran baru ini Andi sudah tidak satu kelas lagi dengan teman-temannya. Sebelum berangkat, Andi dan teman-teman juga sempat berfoto-foto di dalam kelas.

Setelah menunggu kira-kira 1 jam akhirnya bus pun datang. Andi segera menaikkan barang-barang dan camilan. Lalu,Andi dan teman-teman naik dan duduk di tempat duduk masing-masing yang sudah ditentukan.

Pada jam 10 malam Andi beserta rombongan berangkat ke Yogyakarta. Di dalam bus Andi mendengarkan lagu-lagu yang diputar di dalam bus. Di dalam bus Pak Joko menunjukkan tempat-tempat yang dilewati. Di dalam bus teman Andi yang bernama Lena menyumbangkan suaranya sebagai penghantar menuju ke pulau kapuk alias ke alam mimpi.

Sekitar jam 04.00 WIB Andi dan rombongan sampai di rumah makan Damai. Di sana Andi juga mandi dan sholat shubuh. Di sana keadaan sangat dingin. Pada jam 06.00 Andi makan pagi beserta teman-teman yang lainnya. Dan setelah selesai, rombongan kembali melanjutkan perjalanan. Dan akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu Andi datang, Pada jam 09.00 WIB rombongan sampai di Candi Borobudur.

Di sana Andi dan teman-teman mendapat pengarahan dari guru pembimbing dan mendapat penjelasan tentang relief-relief yang ada di candi Borobudur. Setelah pemandu selesai memberi pengarahan semua siswa mulai memasuki kawasan candi Borobudur. Satu persatu anak tangga pun Andi lewati.

Ditengah-tengah perjalanan Andi bertemu dengan wisatawan asing, dan Andi pun berbincang-bincang dengannya dan meminta foto untuk kenang-kenangan. Puas berfoto-foto dengan wisatawan, Andi pun narsis bersama teman-temannya dan memotret relief-relief candi, walaupun tidak tahu jalan ceritanya.

Setelah puas berfoto di Borobudur, Andi pun melanjutkan perjalanan ke museum kapal samudra Raksa. Di sana Andi memotret semua barang yang ada, tapi karena tidak ada orang, jadi Andi menuju pasar dan membeli oleh-oleh untuk keluarga dirumah. Di pasar Borobudur Andi membeli buah tangan untuk keluarganya.

Setelah puas berbelanja buah tangan, Andi kembali lagi berfoto-foto dengan wisatawan asing. Andi berbincang-bincang dengan wisatawan tersebut, dan setelah ditanya Andi ternyata wisatawan tersebut berasal dari Negeri Kincir Angin alias Belanda. Kebetulan Andi sangat nge-fans dengan Negara tersebut.

Setelah puas berbelanja dan berkeliling di candi Borobudur, Andi kembali ke bus. Di sana ternyata rombongan telah berkumpul semua. Di bus rombongan beristirahat sebentar. Setelah seluruh rombongan berkumpul, akhirnya pada pukul 12.00 WIB bus berangkat untuk kembali ke Jakarta. Andi dan teman-teman sangat lelah. Di dalam bus sangat berbeda dengan waktu berangkat. Tidak ada yang menyumbangkan suaranya karena semuanya sudah sangat lelah.

Pada jam 15.00 WIB rombongan berhenti di Rumah Makan Santy untuk makan dan beristirahat. Setelah perut kenyang, rombongan kembali melanjutkan perjalanan untuk pulang. Dan akhirnya pada jam 01.00 WIB rombongan sampai di SMP 25 Jakarta. Di sana Andi dijemput oleh orang tuanya. Dan akhirnya perjalanan dan pengalamannya yang sangat indah dan nyaman Andi berakhir pada saat itu. Andi berharap perjalanan itu dapat terjadi lagi.



by : Tegar Pasukan Armada

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

gmbr pojok